SMPN 1 Terima Tamu dari SMPN 1 Sibolga

Bukittinggi,

Guru dan pelajar SMPN 1 Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara melakukan studi banding ke SMPN 1 Unggul Bukittinggi Sabtu, (18/02).

Kehadiran tamu dari Kota berjulukan Kota Berbilang Kaum itu disambut dengan meriah oleh guru dan pelajar SMPN 1 Bukittinggi dengan tari pasambahan. Tiga pelajar cantik dari sekolah tertua di Kota Wisata itu menyuguhkan siriah dalam carano kepada tetamu yang hadir.

Dalam acara ramah tamah Kepala SMPN 1 Kota Sibolga Siti Zubaidah Siregar yang didampingi unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Sibolga D. Togatorop menyatakan rombongan yang ikut studi banding ini berjumlah 139 orang terdiri 115 siswa dan 24 guru dan pegawai.

Maksud kedatangan  ke SMPN 1 Bukittinggi ini, sebut Siti Zubaidah Siregar untuk sharing dan saling berbagi. Mana keunggulan SMPN 1 Bukittinggi akan kami ambil dan terapkan sebaliknya keunggulan yang kami miliki tentu dapat pula diimplementasikan di SMPN 1 Bukittinggi ini.

Siswa yang dibawa ke Bukittinggi ini, tambah Siti Zubaidah adalah  siswa kelas unggul. Di Kota Sibolga kelas unggul itu ada dua yaitu kelas unggul Pemda yang dibiayai melalui APBD dan kelas unggul mandiri yang didanai orangtua siswa.

Siti Zubaidah juga sangat terkesan dengan pelayanan yang diberikan kepada kami. Sebagai kota yang kuat agama dan adatnya sangat menghormati kedatangan tamu. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih dan berharap dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bukittinggi dan warga SMPN 1 Bukittinggi dapat berkunjung ke kota kami yang multi etnis sehingga diberi julukan Kota Berbilang Kaum.

Di tempat yang sama, Kepala SMPN 1 Unggul Bukittinggi H.Yusrizal menyampaikan selamat datang di sekolahnya selamat menikmati keindahan alam kota ini.

Sesuai surat dan permintaan dari SMPN 1 Sibolga pihaknya siap menggelar beberapa pertandingan persahabatan antar siswa dan guru.  Acara di akhiri dengan penampilan budaya dari masing-masing daerah.  Yusrizal dan majelis guru berencana membalas kunjungan SMPN 1 Kota Sibolga ini Desember nanti. (als)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + fourteen =